Seminar Strategi Penanganan Pembiayaan Properti di Tengah Melemahnya Daya Beli

2017-04-25 08:00:54
Seminar Strategi Penanganan Pembiayaan Properti di Tengah Melemahnya Daya Beli

Melambatnya kinerja ekonomi Indonesia dalam beberapa tahun terakhir sangat memukul kinerja sektor-sektor pembentuk pertumbuhan. Salah satunya, sektor properti. Menurut data BPS, pada semester I/2016, sektor properti hanya tumbuh 4,66 % (yoy). Hasil ini turun dibandingkan periode yang sama tahun 2015 sebesar 5,14% (yoy). Bisnis properti yang sedang kurang bergairah tersebut menjadi perhatian banyak pihak, termasuk kalangan perbankan. Pasalnya, properti merupakan salah satu sektor yang memiliki kemampuan untuk menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi. Di dalam sektor properti setidaknya ada 135 sektor turunan yang memengaruhi ekonomi masyarakat.

 

Dalam penyaluran kredit properti kepada masyarakat khususnya para pelaku bisnis, kadang timbul persoalan saat debitur yang memiliki kemampuan bayar yang rendah dan tidak berpengalaman dalam mengelola plafon fasilitas kredit, kesulitan melakukan pembayaran cicilan dan bunga yang terus bertambah, akibat perubahan kondisi ekonomi global dan nasional yang tidak menentu. Di pihak lain, para pengembang juga mengalami kondisi yang sama untuk melakukan pembayaran kredit dan bunga kepada pihak pemberi yaitu bank maupun lembaga keuangan lainnya.

 

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, GMT Institute bekerjasama dengan Marx & Co akan menyelenggarakan Seminar : Strategi Penanganan Pembiayaan Sektor Properti di Tengah Melemahnya Daya Beli : Kiat Bagi Pelaku Usaha”, yang akan diselenggarakan pada :

 

Hari, tanggal                   :  Rabu, 17 Mei 2017

Waktu                              :  12.00 – Selesai

Tempat                            :  Hotel Grand Sahid Jaya

                                             Jl. Jend. Sudirman No.86, Jakarta

Investasi                          : Rp 750.000,- (Diskon 50 % bagi Alumni GMT Institute)      

       (Mohon ditransfer ke Yayasan Institute of Property Management Terpadu,

       BCA Cab.Kemanggisan Jakarta, No.Rek.55-00-30-40-32 maksimal seminggu   

       sebelum pelaksanaan)

      Fasilitas                           : Sertifikat kehadiran, Lunch dan 1x Coffee Break

 

KOMENTAR