Aksi Peduli Kesehatan Klinik KJP

2018-01-29 10:20:07
Aksi Peduli Kesehatan Klinik KJP

Dalam rangka menyambut 15 (lima belas) tahun GMT Property Management, beragam kegiatan digelar. Tahun  lalu, telah dilakukan berbagai kegiatan antara lain, seminar, jalan sehat dan turnamen futsal antarpengelola gedung. Rangkaian kegiatan ini berlanjut, tepatnya hari Sabtu, 27 Januari 2018, GMT kembali mengadakan kegiatan berupa penyuluhan kesehatan di Klinik Kartika Jaya Pradana (KJP) Depok, Jawa Barat. Penyuluhan kesehatan ini bertajuk Mengenali Gejala Awal TBC yang dibawakan oleh Dokter Fitri Sulistyoningrum. Peserta yang hadir dalam penyuluhan yang digelar secara gratis ini adalah masyarakat di sekitar Klinik KJP. Klinik KJP adalah fasilitas kesehatan yang dikelola oleh GMT Group.

            Penyuluhan kesehatan ini merupakan aksi sosial sekaligus sebagai bentuk kepedulian GMT Property Management dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Sambutan masyarakat akan kegiatan penyuluhan ini sangat positif. Hal itu terlihat dari antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir, bahkan anggota keluarga dari beberapa peserta juga turut hadir. 

            Rangkaian kegiatan penyuluhan ini berupa senam kesehatan, pemeriksaan tensi darah, gula darah, dan asam urat yang dilayani oleh tenaga kesehatan di Klinik KJP. Usai pemeriksaan kesehatan, peserta mengikuti penyuluhan tentang penyakit menular, khususnya Tuberculosis (TBC) dan penyuluhan tentang obat-obatan. Di sela-sela penyuluhan tersebut beberapa peserta yang hadir mengajukan pertanyaan terkait bahaya penyakit menular. Seorang peserta mengaku senang karena mendapat manfaat dari kegiatan penyuluhan kesehatan ini. “Melalui kegiatan penyuluhan ini, saya semakin memahami bahaya dari TBC dan cara mengantisipasinya,” tegasnya. 

            Dalam pemaparan, Dokter Fitri Sulistyoningrum menegaskan bahwa TBC merupakan salah satu jenis penyakit menular yang dapat menyerang siapa saja, baik orang tua maupun anak-anak.  “Penyakit TBC dapat ditularkan melalui udara,” tegasnya. Selanjutnya Dokter Fitri Sulistyoningrum mengajak seluruh peserta yang hadir untuk membangun pola hidup sehat sebagai langkah utama dalam mencegah penyakit TBC.

            Sementara Eko Prasetyo (Deputi CEO GMT Group) mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan kesehatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menjelang 15 tahun GMT Property Management sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.  Ia berharap, penyuluhan kesehatan ini menambah wawasan peserta yang hadir, khususnya dalam mengenali gejala-gejala penyakit TBC. “Ke depan kami akan menghadirkan rangkaian kegiatan lain yang bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya.

KOMENTAR